Februari 19, 2020

Tentang Kami

SEJARAH : MEDIA BUSER INVESTIGASI NASIONAL.

Diterbitkan Oleh PT. Media Buru Sergap Cetak & Online Hukum & Kriminal : Mengungkap Fakta Demi Keadilan. (Lahir Pada Tanggal 5 Mei 2002) beberapa insani Pers memberanikan diri berpartisipasi, serta bertekad untuk menerbitkan sebuah Media Massa Baru Bernama (Media Buru Sergap Hukum & Kriminal Mengungkap Fakta Demi Keadilan).

Pasal 18 menghalangi tugas wartawan/Pers bisa dipidanakan dengan ancaman 2 tahun penjaran atau denda senilai Rp.500 juta. Tugas Wartawan/Pers Berdasarkan Undang-Undang No 40 tahun 1999 telah dijamin Kemerdekaan wartawan/Pers dalam melakukan Tugasnya. Pasal 18 ayat 1 yang berbunyi : Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan Tugas Wartawan-Pers ketentuan pasal 4 ayat 2 dan 3 di pidana dengan Penjara 2 (Dua) Tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah)”. Pasal 4 ayat 2 Terhadap Wartawan/Pers Nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan ataupun pelarangan penyiaran dan bunyi pasal 4 ayat 3 : Untuk menjaminkan Kemerdekaan Pers Nasional mempunyai hak mencari, memperoleh Informasi Yang Fakta Demi Keadilan Hukum, Kemerdekaan Pers Untuk Rakyat Indonesia menyebarluaskan gagasan dan informasi tersebut “Untuk itu”, Wartawan/Pers Sesuai tuntutan Era Reformasi yang sedang berjalan dalam usia dua dekade reformasi di negeri yang tercinta ini.

Mencermati usia tersebut sejak tahun 1998 sampai kini, beraneka ragam pernak-pernik kehidupan yang kita alami demi menuju paham demokrasi yang adabtif dan juga menjadi bahan refleksi sekaligus dalam perenungan bagi kita semua. Lantas apa yang akan kita lakukan untuk mencapai cita-cita leluhur dalam tujuan reformasi awal, agar kelak Indonesia mampu sejajar dengan Negara- negara Asia lainnya dan sudah maju. Banyak peristiwa yang perlu kita catat dalam kendala yang dihadapi bangsa ini, sejak era reformasi digulirkan. Berbagai peningkatan mutu dari segi kehidupan berpolitik telah meronrong wibawa para pencetus era reformasi. Perongrongan azasi tersebut telah terkoptasi dalam perilaku, peniscayaan dengan janji-janji muluk. Hal tersebut rakyat, merasa tertipu dan tertinggalkan.

Kendati demikian kita semua suara rakyat bersatu negeri ini telah bersepakat akan terus menerus berjuang untuk mewujudkan demokrasi yang azasi bagi bangsa Indonesia yang kita hormati dan kita tercinta. Namun ditengah hambatan atau kesulitan yang menerpa disetiap Organisasi dan lembaga dan lapisan masyarakat, masih ada secercah harapan untuk membuka diri, rajin berkomunikasi antara sesama dan selalu berupaya menghilangkan sekat-sekat perbedaan dengan kelompok- kolompok yang lainnya. Adapun (Media Buru Sergap Hukum & Kriminal “Mengungkap Fakta Demi Keadilan. yang baru lahir ini adalah media komunikasi terbilang Mengungkap Fakta Demi Keadilan dan mudah dicerna oleh berbagai lapisan masyarakat dan Pemerintah dan NKRI.

Tentu masyarakat ingin mengetahui perkembangan informasi yang sejatinya, dan selalu menampilkan berita yang seimbang Media Buru Sergap Hukum & Kriminal “Mengungkap Fakta Demi Keadilan. Agar suatu negara berjalan dengan semestinya dan institusional, dasarnya adalah didukung oleh Organisasi, lembaga, eksekutif, legislative, yudikatif dan Jounarlistik serta seluruh lapisan masyarakat. Semakin banyak media tranformasi yang lahir dan tentunya memiliki independensi yang kredibilitasnya, tidak memihak pada elemen tertentu, maka harapan rakyat Indonesia untuk mendapatkan sumber informasi yang tepat, dan Akurat tentu akan tercapai.

Kemerdekaan Pers Republik Indonesia Untuk Rakyat. Harapan minat pembaca yang budiman, ijinkan dan doakanlah kami agar Media Buru Sergap Hukum & Kriminal, Mengungkap Fakta Demi Keadilan. Yang kami terbitkan ini, dapat berbuat banyak sebagai nara sumber yang diharapkan bagi nusa dan bangsa Indonesia yang kita cintai dan untuk mencerdaskan anak bangsa. Wartawan-Pers Media Cetak & Online : Buru Sergap Hukum & Kriminal “Mengungkap Fakta Demi Keadilan. Dibekali kartu identitas keanggotaan dan namanya tercantum dalam boxs Redaksi/Terdaftar dan tersusun nama di redaksi/pengurus.

Keanggotaan Redaksi pada halaman 2, Tetap menjunjung Tinggi Etika Journalist pada Undang-Undang No.40/1999 tentang Pers Republik Indonesia & Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Menghalangi Tugas Wartawan-Pers bisa dipidanakan dengan ancaman 2 tahun penjaran atau denda senilai Rp.500 juta. Undang-Undang No.40 tahun 1999. Telah menjamin wartawan/Pers dalam melaksanakan tugas. Apabila yang bersangkutan melakukan perbuatan merugikan dan melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan hukum yang berlaku bukan tanggung jawab redaksi. Website www: mediabuser.com Email. mediabuser67@gmail.com

2018 Media Buser - All Rights Reserved. Powered by LendCreative